Thursday, October 20, 2016

Koktail Termahal Seharga 125 Juta

Koktail Termahal Seharga 125 Juta


Seorang bartender Australia Joel Heffernan berhasil menemukan koktail terbaru yang diperkirakan menjadi koktail termahal saat ini dengan harga 13 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 125 juta.

Koktail yang diberi nama "Winston" ini terbuat dari Croizat, cognac senilai sekitar 6.200 dolar AS atau Rp 60 juta, serta Grand Marnier Quinteesence, Chartreuse Vieillissement Exceptionnellement prolonge dan sedikti Angostura pahit.

Minuman ini disajikan bersama gula anggur yang dibuat oleh seorang chef pastry dan dihiasi taburan cokelat pala dan esensi dari biji poppy dan mawar. Butuh waktu 16 jam untuk menyelesaikan koktail ini hingga dihiasi. Sehingga pemesanan harus dua hari sebelumnya.

Minuman ini mengambil nama dari Perdana Menteri Inggris Winston Churchill yang pernah menikmati sebotol 1858 Croize dengan sahabatnya Komandan Jenderal Dwight Eisenhower pada tahun 1944.

Dalam sebuah video rekaman oleh surat kabar Australia The Age, Hefferman mengungkapkan bahwa dia sedikit gugup tentang rekaman tersebut, tapi senang melakukannya secara keseluruhan.

"Ini tentu satu kehormatan. Pemegang rekor sebelumnya adalah salah satu bartender paling terkenal di dunia," ujarnya, seperti dilansir dari huffingtonpost, Senin (11/2).

Available link for download