Tuesday, October 18, 2016

Kepala Sekolah Ganti Lagi

Kepala Sekolah Ganti Lagi


Selamat datang kembali Bapak Drs. Hinsa Simatupang di SMA Negeri 1 Pematangsiantar...Loh...? Apa yang sedang terjadi, kenapa bukan Drs Robertson Hutagaol, sejak kapan, kenapa, pastinya pertanyaan itu pasti akan muncul kepada kita pribadi sebagai suatu pikir-pikir dalam otak kenapa terjadi perubahan secara mendadak di telinga saya. Kalau Sule bilang, "jadi gue harus bilang wooow gitu"? Hehehe....Ya,
memang benar kepala sekolah SMA N 1 Pematangsiantar memang telah terjadi peralihan jabatan serta tugas maupun funsinya sebagai pimpinan sekolah sejak Selasa, 09 Oktober 2012 dan resmi perpisahannya diadakan tepatnya semalam Senin, 15 Oktober 2012.

Selama 2 tahun lebih Bpk RH telah melaksanakan kewajibannya sebagai pimpinan sekolah dan memberikan loyalitasnya sebagaimana tupoksi sebagai kepala sekolah yang seharusnya. Anak-anak berprestasi dan memberikan sumbangan peringkat dalam berbagai macam bidang kemampuan. Walaupun begitu, sekolah masih saja mengalami kekurangan dan belum bisa dikatakan stabil, yah, paling tidak sarana dan prasarana sekolah masih banyak yang kurang pembenahan mulai dari sarana multimedia, bangunan dan lain-lain. Saya bukan bermaksud untuk ikut campur dalam urusan tersebut tapi memang sudah seharusnya lah setiap personil sekolah saling memperhatikan keadaan sekolahnya agar tercipta kerjasama yang baik bukan malah jadi "cuek bebek". Yah, apa hendak dikata, semua orang juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing toh?

Bpk H Simatupang kini menduduki jabatan menggantikan yang sebelumnya. Tahun 2005 HS pernah menjabat sebagai kepala sekolah di SMA N 1 Pematangsiantar namun tidak lama kemudian masa peralihan kembali berubah, namun hasil perubahan tersebut masih belum maksimal dan diganti kembali oleh R Sinaga sampai tahun 2009. Alhasil SMA N 1 Pematangsiantar menjadi "Perbatasan Palestina" yang selalu menjadi daerah rebutan kekuasaan kale ya. Akh, semoga saja tidak, karena kasihan kami kena peraturan dan kebijakan program baru terus. Bukan tidak mau dipimpin maksudnya, tapi hanya sedikit guratan pikiran dalam hati.

SMA N 1 Pematangsiantar dulunya sekolah yang menjadi pilihan favourit dari masyarakat, kenapa nama itu sekarang samar-samar dan hilang? Sebenarnya apa yang terjadi? Kesalahannya diimana? Susah untuk dijelasin mungkin ya, apalagi kepemimpinannya selalu berganti-ganti kayak beli baju baru. Sungguh ironis memang, namun dibalik semua itu pasti ada tujuan dan maksud tertentu demi terciptanya sekolah yang bermutu dan semakin dekat dengan masyarakat dan mudah-mudahan sekolah ini semakin diminati dan menjadi tetap yang nomor 1. Jika kondisi aman pasti nyaman tentunya.

Kenangan
Bapak Drs. Robertson Hutagaol yang terhormat, segala tindakan dan kepemimpinan bapak akan kami tiru yang terbaiknya, apapun kehendak dan rencana/harapan untuk ke depannya semoga tercapai dan sukses. Selamat atas gelar Sarjana-2 nya pak dalam waktu dekat.

Harapan
Bapak Drs. Hinsa Simatupang yang terhormat, dalam periode kepemimpinan bapak, saya berharap sedikitnya sarana dan prasarana serta perhatiannya kepada perangkat multimedia segera terpenuhi, karena kami bosan harus menggunakan komputer layar cembung 1 pc untuk 5 orang sementara Sekolah Menengah Pertama saja 1 pc/siswa, jaringan internet belum tersedia, listrik dan lampu kelas masih banyak yang terputus. Kalau dipikir-pikir sih udah kayak di pelosok sekolah ini, medianya sangat minim. Saya berharap yang mana pun program yang pertama dant terakhir yang akan bapak jalankan kami akan dukung sepenuh hati untuk kebaikan nama sekolah. Amin...


"Pemimpin adalah orang yang mampu melihat lebih banyak dari orang lain, yang mampu melihat lebih jauh daripada orang lain, serta mampu melihat segala sesuatu sebelum orang lain."

Leroy Eimes

Coretan : Sahabat Teknologi
Copyright © 2011. Sahabat Teknologi . All Rights Reserved

Available link for download